Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Berharap Anggaran Sharing Segera Tuntas

IMG20160808083120
Bojonegoro, kpud-bojonegorokab.go.id. KPU Kabupaten Bojonegoro berkoordinasi ke Badan Kesatuan, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Kabupaten Bojonegoro terkait anggaran sharing pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bojonegoro dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim 2018 Senin, (8/8/2016). Dalam hal ini KPU meminta segera ada keputusan yang menjadi dasar penetapan anggaran sharing dengan melalui komunikasi antara Pemkab Bojonegoro dengan Pemprov Jatim.

Anggaran sharing yang dimaksud adalah anggaran pemilihan yang dibiayai bersama antara Pemkab Bojonegoro dan Pemprov Jawa Timur. Terkait dana sharing tersebut, Gubernur telah membuat surat tawaran jenis item yang disharingkan kepada 18 kabupaten/kota termasuk untuk Kabupaten Bojonegoro.

Dalam surat penawaran Gubernur Jatim 25 Mei 2016 Nomor 131/9077/011/2016 perihal penganggaran Pilgub 2018 bersamaan dengan Pilbup/Pilwali di 18 Kabupaten/kota di Jawa Timur meliputi, beban yang ditanggung Gubernur Jatim adalah Honorarium PPDP, Biaya kebutuhan logistik TPS, Pengepakan dan setting logistik, Pendirin dan perlengkapan TPS, dan Penggandaan DPT untuk saksi pasangan calon gubernur.

Sedangkan beban Pemkab Bojonegoro meliputi Honorarium PPK, PPS, dan KPPS, Biaya penggandaan DPT diluar penggandaan DPT untuk saksi pasangan calon gubernur, Biaya distribusi logistik, Kegiatan lain yang timbul dan dipergunakan pemilihan bersama dan Biaya terkait kebutuhan khusus, misalkan cetak surat suara pemilihan bupati/wali kota. “Prinsipnya kami akan mengajukan porsi kisaran 30 persen supaya anggaran pemilihan ditanggung provinsi,” kata Kusbiyanto.

Kemudian dipertegas Fatkhur Rohman, Divisi Tehnis dan Data KPU Kabupaten Bojonegoro mengingatkan, bahwa pembahasan anggaran tahun 2017 akan segera dilanjutkan pembahasannya, untuk itu kejelasan mengenahi sharing harus cepat tuntas. “Sebab kalau tidak segera tuntas, ini akan berpengaruh terhadap running pembahasan anggaran APBD Bojonegoro,” katanya. (rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!