Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Awali Pencegahan Korupsi, Baru Pemutahiran Pemilih Berkelanjutan

IMG_0158

Bojonegoro, kpud-bojonegorokab.go.id. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro Senin, (8/8/2016) melakukan koordinasi dengan Kapolres Bojonegoro. Dalam acara tersebut kedua institusi ini membicarakan rangkaian persiapan pilkada. Topik yang menjadi pembicaraan meliputi pemutakhiran pemilih berkelanjutan, pemetaan kerawanan pemilih dan anggaran keamananan.

Diawali bercerita pentingnya pencegahan korupsi dengan dimulai dari diri sendiri. Cara yang efektif menjauhkan korupsi adalah dengan niat untuk tidak korupsi. Hasil kejahatan korupsi akan mengakibatkan tidak bermanfaatnya harta serta menjadikan tidak damainya dalam keluarga. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro kemudian memulai pembicaraan surat KPU Kabupaten Bojonegoro yang telah dikirim sebelumnya terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Surat tersebut berisikan permintan KPU Kabupaten Bojonegoro mengenai data anggota Polres Bojonegoro yang sudah pensiun, sipil masuk menjadi anggota polisi, dan potensi anggota yang pensiun selama dalam tahapan pemilihan bupati wakil bupati 2018. “Langkah antisipasi pemilih oleh KPU ini harus didukung semua pihak termasuk juga kami. Jangan sampai pengerahan massa yang mengganggu stabilitas pada pemilihan bupati kedepan,” kata Kapolres yang dijuluki sebagai pimpinan murah senyum.

Terlibat diskusi hangat itu meliputi Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro didampingi Kepala Satuan Intelijen Keamanan (Intelkam) AKP Sodik, Amd. dan jajaran komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro Ketua M. Abdim Munif, dan anggotanya M. Fatkhur Rohman, Supardi, dan Mustofirin serta Sekertaris KPU Moh. Sapiq.

Di akhir pembicaraan, Ketua KPU Bojonegoro M Abdim Munib kembali mengingatkan Kapolres terkait anggaran keamanan. KPU dalam hal anggaran ini sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab dan DPRD Bojonegoro, dengan harapan Polres juga melakukan koordinasi serupa. “Keamanan itu sangat krusial, jangan sampai tahapan terganggu,” pintanya.  (rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!