Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Bakal Cabup Mulai Serahkan Dokumen Dukungan ke KPU

Dr. Andromeda Qomariah, Dra., MM, yang selama ini disebut-sebut bakal maju sebagai calon bupati Bojonegoro dari Perseorangan, Senin (2/6), menyerahkan dokumen dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum setempat. Dia datag ke kantor KPU bersama timnya, antara lain, Sigit, Teguh, dan Imam Hidayat, serta ibundanya.

Rombongan Andromeda datang sekitar pukul 10.00 WIB, diterima empat anggota KPU Kabupaten Bojonegoro, yaitu Drs. M. Masjkur, MPd.I, M. Abdim Munib, SH, MH, H. Setyo Wahono, SE, dan Musta’ana, S.Sos. sedangkan Ketua KPU Dr. H. Mundzar Fahman, MM tidak bisa ikut menerima rombongan karena pada saat yang sama dia mengikuti rapat koordinasi di kantor Pemkab.

Sesuai dengan jadwal tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2012, mulai 30 Juni hingga 6 Juli adalah masa penyerahan dokumen dukungan bagi calon Perseorangan. Jumlah dukungan yang harus diserahkan minimal 43.100 orang dan tersebar di minimal 14 kecamatan di antara 27 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Andromeda merupakan bakal calon bupati pertama dari jalur Perseorangan yang menyerahkan dokumen dukungan kepada KPU setempat. Tetapi, penyerahan Senin (2/6) baru secara simbolis. Dokumen dukungan yang sesungguhnya baru akan diserahkan dalam beberapa hari ini.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro sekaligus sebagai Ketua Pokja (Kelompok Kerja) Pencalonan H. Setyo Wahono, SE mengungkapkan, “Dokumen Dukungan bagi Calon Perseorangan diserahkan dalam bentuk hardcopy dan softcopy yang disesuaikan dengan formulir Model B1-KWK.KPU Perseorangan sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU Nomor 06 Tahun 2011, yang mencantumkan Nama Pendukung, No.KTP/NIK, Tempat & Tanggal Lahir, Umur, Alamat, serta Tanda Tangan atau Cap Jempol pendukung calon perseorangan.”

“Calon Perseorangan atau Perwakilan yang ditunjuk selanjutnya menyerahkan Dokumen Dukungannya kepada setiap PPS untuk diverifikasi. Sedangkan bagi calon Perseorangan yang Dokumen Dukungannya belum memenuhi persyaratan akan dikembalikan untuk dilakukan perbaikan hingga batas akhir masa penyerahan Dokumen Dukungan tanggal 06 Juli 2012”, jelas Setyo Wahono. (fis)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!